Tidak semua hal dalam hidupku tertuang di sini, dan biarlah jari jemari ini menuruti kata hati untuk menulis apa yang aku ingin tulis dan bagikan...
Salam
@orangerini :)
...WELCOME TO ORANGE BLOG...

Kamis, 17 Maret 2011

suka duka anak kos

Haha nemu draft tulisan 2 tahun lalu nihhh..... gw publish aahhh..

Anak rumahan sering bilang "kayanya enak jadi anak kos..."
anak kos bilang "enak kali yah kalo ke rumah..."
haaah... intinya,  semua orang sebenernya gak mau hidup statis...maunya dinamis,,, dan gue sangat setuju..
sangat sangat setuju......
udah sekitar 4,5 tahun gw menjadi anak kos (sekarang 6,5 tahun,udh lama juga ini tulisan bersarang di draft gw), tentunya banyak donk suka duka yang gw rasain..

1. Makan dan kesehatan
Pola makan anak kos sangat buruk, mungkin di awal sangat senang yah, bisa makan di luar dengan sesering mungkin, bahkan 90% dari hidup gw jadi anak kos, semua makanannya beli, kalau lagi malas, senjata pamungkasnya adalah mie instan. terkadang, dibeliin teman, dibawain teman dari rumahnya, ama pacar  juga... hihiii..dll..
semakin ke sini, rasanya bosan juga makan di luar terus,,, dan setelah 4,5 tahun sangat terasa, bahwa penyakit gw pun sudah mulai bertumpuk, mulai dari mag (gw rasa sebagian anak kosan mengidap penyakit ini,,haha), kecapekan, dan lain-lain, karena belum diperiksain.

intinya sukanya : kadang temen2 dateng suka bawain makanan, dan bisa sering makan di luar
duka : karena makanan dari luar gak selalu sehat, jadi badan menjadi semakin rapuh, dengan pola makan yang tidak baik, yaitu makan pagi atau malam, biiasanya di gabung... iritisasi yang tidak sehat.. hahaha

2. Tidur
waktu masih jadi mahasiswa, tidur jam 12 malam adalah tidur yang sangat cepat,,, ya intinya selalu tidur pagi, entah itu ngobrol, ataupun main dengan teman2... saat saat itu adalah hal yang asikkkk nanget
terkadang juga suka mandi malam yang membuat tulang menjadi reumatik,,, termasuk yang gw alami sekarang, reumatik tingkat tinggii,,, heuuuuu

3. Teman, jalan2 dan kebebasan
jadi anak kosan cenderung memiliki banyak teman,,,baik dari kosan ataupun teman kampus (kalo kuliah), dan banyak lagi deh karena nongkrongnya lebih asik...
enak sih, waktu masih kuliah banyak teman,, apalagi waktu masih ngontrak bertiga... setiap hari kita diisi dengan keceriaan kebersamaan dan yang pastii.... jalan jalan... seru banget perjalanan2 kita..
Apalagi tempat  gw dulu bjadi tempat nongkrong..

Ga dilarang ini itu juga sama orangtua kl  kemaleman balik.. (tapi sih buat gw ga terlalu ngaruh, soalnya orangtua gw bukan tipikal  pengekang anak, alhamdulilah)

Beberapa temen gw ada yg kaya orang baru keluar dari sangkar emas.. begitu ngekos kayanya bebas banget.. ckckck.. padahal kan ga gitu juga.. norak tau...

Sebenernya enak banget jadi anak kos, lebih mandiri gitu gak manja.. gw tuh dulu gak bisa nyuci, diajarin ama temen gw jadi bisa deh ampe sekarang.. hahaha..

Gak enaknya ya itu sekarang gw jadi rapuh dan gampang sakit.. kadang suka kangen keluarga,  kangen makanan sehat.. walaupun gw sih ga terlalu sulit ya untuk pulang, krn masih deket sama jakarta...

Intinya ngekos itu  melatih kemandirian.. walau kadang suka bikin orang males dan seenaknya bangun tidur..

80% menurut gw anak kosan gak sehat alias pasti ada penyakit yang bersarang karena gaya hidup anak kos... yakzzz makan telat dan indomie..upss mie instan maksudnya hehe.. dan tidur yang jam nya gak jelas...

Sekarang gw udah kerja, jadi ngekosnya sendiri.. semenjak skripsi sih kos sendiri krn butuh ketenangan dan kalo capek bisa istirahat.. kadang kangen sih  kos bareng kaya dulu, sring jalan keluar tanpa liat jam haha.. enak aja gitu.. tp kadang sih enak kl lagi capek dan pengen menyendiri gt.. maklum lah ya sekarang dah gede jadi butuh privasi.. hehe (asiikkkk gw udah gede).. dan krn capek sekarang anak kosan banyak dimanjain laundri kiloan.. termasuk gw :D

Cukup sekian duli deh.. lg ga kepikiran mau nambahin apa hehehe...

Thx for reading :))

0 comments:

Posting Komentar

 
Powered by Blogger